Friday 23 October 2015

Jalan-Jalan di Nagoya

Masih dalam edisi menikmati liburan Summer, sambil interview kerja di Nagoya (iya gue dapet interview disana) gue menyempatkan diri main-main di kota yang lokasinya berada di tengah-tengan Tokyo dan Kansai itu. Bisa dikatakan, penduduk Nagoya sendiri pun bisa dibilang seramah orang-orang Kansai tapi tetap trendy seperti orang-orang Tokyo (ini menurut opini sendiri sih ya...).

Selama di Nagoya, gue mendapat kesempatan 'homestay' sama tante gue yang orang Jepang. Setelah menimba ilmu selama 5 tahun lamanya di Negeri Matahari ini, akhirnya gue bisa berkomunikasi lagi setelah 12 tahun lamanya ngga pernah ketemu lagi ahuahauhua.
Rumah tante gue ini ciamik. Selain emang desainnya Jepang banget (masih rumah asli Jepang, dan bukan tinggal di apartemen), ada mengnya :3 Emang dasar seneng sama kucing, jadi gue makin seneng pas bisa nginep sementara selama gue interview buat menjadikan si kucing jadi pengalih rasa stres gue karena lelah (?).
Sebenernya, rumah asli keluarga gue yang orang Jepang ada di Niigata. Tapi beberapa udah pindah ke Nagoya dan satu-satunya yang tersisa tinggal om gue aja sama anaknya. Dan si tante ini, bisa dibilang bukan tante secara langsung sih... yaa susah kalau diceritakan soalnya... gue juga ga paham gimana silsilahnya ehuehue...

Oh dan nama mengnya itu Peko :3

Penampakan Peko di pagi hari.

Peko itu kucing betina yang kayanya udah mayan berumur juga. Gendut. Menggemaskan. Dan bisa dipegang dimana aja tanpa khawatir bakal di gigit atau dicakar. Dan kucing ini kayaknya butuh kacamata karena kata si tante, penglihatannya agak-agak terganggu makannya hobi bener nabrak ini itu kalo lagi jalan. Kacyan :(

Kembali lagi ke Nagoya, setelah Tokyo dan Osaka dan beberapa wilayah di Jepang yang pernah gue kunjungi, gue hampir ga pernah mengunjungi Nagoya sebelumnya. Jadi, gue sendiri udah kayak turis karena ga gitu mengerti seluk-beluk Nagoya seperti apa. Tapi bisa dibilang, kalo dari Nagoya, transportasinya lumayan mudah karena deket ke daerah atas (Tohoku) dan bisa mudahnya juga ke Kansai pakai beberapa line kereta.
Akhirnya bersama seorang teman, gue pun mengeksplor ada apa aja di Nagoya selama beberapa hari (termasuk hari berbeda pada kunjungan yang lainnya).

Nana-chan Ningyo!
Di deket stasiun Nagoya, ada boneka segede gaban yang katanya lumayan terkenal juga bernama Nana-chan. Ningyo (dibaca nin-gyo) sendiri artinya boneka. Sebenernya sih boneka ini merupakan manekin dengan ukuran ekstra besar yang berada di alun-alun stasiun sana dan biasanya suka dipakein baju-baju iklan *halah*. Oh iya, bajunya juga ga cuma dress, tapi juga kadang celana jeans atau tangannya megang tas dan sebagainya. Gue akui, itu emang manekin terbesar yang pernah gue liat.

Nagoya dari dalam gedung kembar hotel
Terus masih di dekat situ juga, ada hotel Marriot yang bentukannya sama jadi biasanya disebut gedung kembar gitu. Kalo masuk ke dalem (ga sampe ke atas), kita bisa liat pemandangan kota Nagoya. Seperti di foto, gedung-gedung kerennya pun keren banget pas diliat dari atas.

Ngga jauh dari kota Nagoya, gue pun meluncur ke kota Sakae yang juga merupakan sumber grup dedek-dedek SKE48! Disana ada bianglala besar dan tempat bernama OASIS, yang biasa buat orang duduk-duduk sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan melihat pemandangan kota Sakae dekat air kolam yang didesain sedemikian rupa yang bisa dilihat juga dari bawah. Jadi lokasinya kayak di ruangan terbuka di atas gitu.

Ini biangkerok eh bianglala nya :3

Ini penampakan langit-langit yang ada kolamnya di OASIS


(Foto atas dan bawah) setelah sampai di lantai paling atas. Adem bener.. kalo ada yang nemenin, mungkin lebih adem lagi...
Penampakan luar OASIS. Keren yak.


Ohya sekedar catatan, lokasi bianglala dan OASIS-nya berjauhan lho ya.


(Foto atas dan bawah: Area Hijau) Duile enaknya bedua-dua

Ngga jauh dari kolam OASIS, masih di area yang sama, ada area hijau yang dimana pengunjung dimanjakan dengan sejuknya rerumputan yang hijau menyegarkan mata. Jelas, pengunjung juga boleh tidur-tiduran, belajar, santai, diskusi dan melakukan aktivitas apasaja selama ngga mengganggu masyarakat setempat. Bah kalo ada ginian di Kochi, gue pasti betah banget lah ngabisin waktu seharian begitu aja mah.

Perjalanan gue lanjut ke daerah lainnya yaitu Osu, yaitu kayak pusat perbelanjaan yang rame gitu di Nagoya.

Selamat datang di pusat perbelanjaan atau pasar barunya Nagoya!

Isinya luaaaas dan gede banget, terus banyak banget barang-barang yaaa pernak-pernik dengan harga yang terjangkau (tapi sayang tidak terjangkau dompet gue sih huhu).

Ini cuplikan isi dari Osu shotengai! Modelnya adalah si teman bernama Yamashita-kun.
lupa nemu dimana tapi lucu.

Ini ada anak ayam apa ini.


Ga jauh dari sana juga, ada kuil. Iya, Jepang itu daya tariknya selain dari pasar-pasar, tempat-tempat ajaib dan bianglala, kuil juga gapernah luput dari objek wisata di Jepang!

Foto atas: penampakan kuil. Foto bawah: penampakan Disney Princess.

Petualangan pun tidak berakhir sampai sana! Kita pun sempet jalan-jalan juga di daerah sana, dimana ada daerah yang bisa dikatakan 'mengikuti' Akihabara, Tokyo, yang disebut julukan kota Game (nama daerahnya Taito di Akihabara). Ternyata di Nagoya juga ada! Bahkan epiknya, gue sempet nyoba main game di salah satu tempat yang memperbolehkan siapa aja main secara gratis :3

Menemukan bola-bola Dragon Ball. Kurang satu nih berarti gabisa manggil naga indosiar-nya dong :(
Maen terus, Cil! Kalahkan rajanya!!!
Kali ini di Nagoya gue ngga begitu minat sama wisata kulinernya. Soalnya hm.. jujur aja, belakangan gue lagi rada ga napsu sama makanan Jepang... ada sih sebenernya makanan khas Nagoya juga tapi kayaknya ah.. sudahlah. Pamer-pamer sesuatu yang bakal masuk ke WC ngga ada abisnya dan rasanya gitu-gitu aja bwehehehe.. nanti kalo ada makanan ciamik lagi dipos deh ya :3

Terakhir di Nagoya, gue berkunjung ke Akuarium dan Istana Nagoya!

Akuarium Nagoya

Serunya, disini ada juga atraksi lumba-lumba dan anjing laut dan lainnya yang bisa ditonton. Dan iya, secara gratis!

Selamat datang di Akuarium Nagoya!
Iya, seperti kebanyakan akuarium pada umumnya, akuarium ini juga menampilkan Killer Whale, beluga, Pinguin dll. Ngga, ngga ada spongebob sayangnya. Yang gue suka, desain dari akuarium Nagoya ini interiornya bagus banget. Sayang sih cahayanya kurang oke jadi gue ga gitu banyak poto-poto dalemnya. Beberapa akan gue masukin disini yaaa.

Wumba-wumba!

Beluganya gegulingan

YO MISTER TUKUL eh TURTLE!!

Hi there, Happy Feet!

Akuarium ini punya sesuatu yang menarik soal pinguin!
Iya. Mereka punya bukti bahwa pinguin punya lutut--seperti yang banyak sekali diragukan orang-orang sekitar wkwkwk.

"Kaki pinguin terlihat sangat pendek. Tapi kalau lagi jalan, tuuuuuuh lututnya nongol."

(un)Free Willy!! (?)
Akuarium Nagoya rekomendasi banget deh buat siapapun yang suka menghabiskan waktu sambil melihat si ikan-ikan itu berenang-berenang :3 dan shownya juga asik. bisa dilihat dari atas, atau bahkan dari bawah akuarium. Foto lumba-lumba yang pertama adalah foto yang gue ambil dari bawah akuarium panggung dimana kita bisa liat si ikan-ikan itu ambil ancang-ancang sebelum loncat ke udara. Seru kan?


Kastil Nagoya

Ngga gitu banyak sih foto-foto yang gue ambil di Istana ini. Karena kebanyakan juga isi istana di daerah-daerah Jepang pun sama. Tapi lumayan asik buat dijelajahi karena ga jarang biasanya di sekitaran kastilnya suka ada event-event kecil kayak sulap atau pantomim atau macem-macemnya :3

Setelah 12 tahun ngga ke Nagoya, akhirnya kita bertemu lagi!!!
Dan oh ya, biasanya di dalem kastil-kastil, suka ada satu barang keunggulan yang merupakan peninggalan jaman dulu di kastil, bisa asli atau replikanya. Kalau di istana nagoya ini, ada satu hiasan genteng yang bergambar 'naga' yang juga jadi barang kebanggaan di istana ini.

Saya pulang dulu ke Jakarta naik naga ini!!!
jelas, boleh banget kok kita foto bareng sama si Naga ini dengan posisi apapun selama ngga dibawa pulang.

Nagoya sendiri ngga gitu besar kok. Jadi gampang banget kalau mau jalan-jalanke tempat-tempat di atas tadi dengan mudah karena aksesnya ga sulit dan transportasinya bisa pakai bis atau kereta dan ga gitu mahal. Yang mau tanya-tanya, boleh tulis di kolom comment atau twit aja ke: @pritiktanya*



**twit @pritiktanya biasanya lebih bawel ketimbang @puriichan yang cuma available di bahasa Jepang (?). Jadi silahkan, mari mengenal lebih dekat sama saya ya :)

0 comments:

Post a Comment